Orchidaceae

Orchidaceae
Phalaenopsis Sp.

Selasa, 07 Maret 2017

AWAL MULA


          Assalamu'alaikum wr. wb.
        Perkenalkan, nama saya Muhamad Arief Fathoni. Saya seorang pecinta anggrek, meskipun pekerjaan utama saya adalah sebagai SPB sebuah toko roti di Malang. Dan di waktu senggang saya gunakan untuk merawat, meneliti dan berusaha untuk mengembangkan usaha anggrek. 
          Pertama kali saya ingin serius menekuni dunia anggrek ini adalah saat pertama kali melihat anggrek bulan (Phalaenopsis) saya mekar untuk pertama kalinya. Anggrek tersebut telah saya rawat sejak masih bujangan hingga anak pertama saya sudah berumur 6 tahun, belum pernah mekar. Bahkan hingga saya bawa pindah rumah beberapa kali, masih juga belum mau mekar. Hingga akhirnya pindah untuk yang terkahir kalinya ke rumah neneknya istri saya. Memang cuaca di sekitar rumah nenek istri saya cukup bagus untuk pertumbuhan anggrek, terutama anggrek bulan (Phalaenopsis). Berada di dataran agak tinggi, berangin, sejuk, sangat cocok dengan kebutuhan hidup sebuah Anggrek Bulan. Hingga akhirnya setelah beberapa bulan tinggal di rumah baru tersebut, anggrek bulan saya mekar untuk pertama kalinya. Saya begitu excited. Dan saya juga baru tahu warna bunga dari anggrek itu setelah berbunga sekarang. Karena memang saya merawatnya dulu dari botol. Dari dulu sebenarnya saya suka anggrek, tapi belum tahu cara merawatnya, makanya nggak berbunga2 ya? :P Dan inilah penampakan dari anggrek tersebut :

Anggrek Phalaenopsis saya yg pertama.

Saya tidak tahu namanya phalaenopsis apa, mungkin hybrid. Bagi teman2 yg tahu ini jenis phalaenopsis apa monggo berkomentar di bawah, bagi2 ilmu biar barokah hehehe..:D
Ok, sekian dulu untuk kali ini, dan salam Anggrekers!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar